Rabu, 04 Januari 2012

TUGAS UAS TEKNOLOGI INFOMASI

Helloo world...
dapet tugas nih disuruh cari jurnal tentang "AQUACULTURE BIOINFORMATIC"
Mari simak jurnal nya ^_^

Penelitian Artikel Identifikasi dan analisis kekebalan terkait Transkriptome di Asia Seabass Lates calcarifer.
 
        Ikan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan parasit diakui sebagai hambatan yang signifikan pada budidaya-pro produksi dan perdagangan sehingga mempengaruhi ekonomi serius.Perkiraan kerugian global penyakit pada budidaya melampaui US $ 9 miliar per tahun, yaitu sekitar 15% dari nilai ikan dunia ternak dan produksi kerang. Berhasil pertahanan terhadap infeksi patogen yang tergantung pada kemampuan untuk mendeteksi keberadaan menyerang patogen.Dalam akuakultur, dasar data yang pada ikan-patogen interaksi telah efektif diterapkan untuk vaksinasi skala besar untuk membantu generasi respon imun yang kuat dan tahan lama. Bagaimana pernah, pengembangan vaksin yang efektif adalah kompleks proses. Prasyarat untuk mengembangkan vaksin adalah pemahaman epidemiologi penyakit dan dasar sistem kekebalan tubuh spesies sasaran dan mengidentifikasi gen dan jalur yang terlibat dalam respon transkrip ikan terhadap infeksi.
         Para Seabass Asia Lates calcarifer didistribusikan di daerah tropis dan sub-tropis di Asia adalah penting foodfish laut spesies di Asia Tenggara dan Australia. Spesies ini telah dibudidayakan selama lebih dari 20 tahun di payau air kolam dan dalam beberapa tahun terakhir dalam mengambang kandang. Produksi tahunan global di Asia Seabass saat ini 400.000 metrik ton menurut FAO statistik Dalam beberapa tahun terakhir, kami melakukan mengembangbiakkan program untuk Seabass Asia dan dikembangkan nomor alat genomik seperti mikrosatelit , SNP dalam gen, hubungan peta, BAC dan perpustakaan cDNA  untuk memfasilitasi program pemuliaan selektif. Mas-sive mortalitas yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus di produksi perikanan budidaya yang intensif telah menyebabkan serius kerugian ekonomi di Asia Seabass akuakultur. Beberapa jenis bakteri, seperti Cytophaga johnsoniae dan Streptococcus iniae telah saat ini telah diisolasi. Generasi perpustakaan cDNA subtraktif dan perakitan EST Dua perpustakaan cDNA subtraktif, maju subtraktif perpustakaan (gen diharapkan akan up-diatur dalam menanggapi kekebalan tantangan di perpustakaan ini) dan reverse subtrac- tive perpustakaan (gen diharapkan akan turun-diatur dalam menanggapi tantangan kekebalan tubuh) dibangun dengan menggunakan subtraktif cDNA dari limpa Seabass Asia sampel pada 24 jam pasca tantangan dengan LPS dan sampel kontrol. Sebanyak 1527 dan 1824 secara acak memilih klon untuk maju subtraktif perpustakaan dan sebaliknya subtraktif perpustakaan, masing-masing, diurutkan.
       Ikan merupakan kelas awal vertebrata memiliki unsur-unsur dari kedua imunitas bawaan dan diperoleh Mediator larut dirilis oleh ikan kekebalan tubuh sel dapat mengatur respon inflamasi dan memiliki sepenuhnyasistem komplemen fungsional dan reseptor unik yang mengenali patogen. Kami mengidentifikasi total 161 genberanotasi (19%) sebagai respon terhadap stimulus dan 115 gen (13,6%) yang cocok gen dalam sistemkekebalan pro- cess. Ini jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan di Eropa Seabass (Dicentrarchus labrax) dengan hanya 79 gen (6%) dikategorikan ke "proses sistem kekebalan tubuh" kategori GO setelah terinfeksiV. angui l larum dan dengan 8,7% dari yang menunjukkan kesamaan EST signifikan dengan kekebalan tubuh gen setelah infeksi Nodavirus. Mayoritas kekebalan dan stimulus terkait EST urutan terdeteksi di penelitian ini dilaporkan untuk pertama kalinya di Asia Seabass. Dari yang, beberapa homolog gen yang ditemukan dalam penelitian sebelumnya dilaporkan untuk memainkan peran penting dalam respon imun bawaan hewan vertebrata terhadap infeksi bakteri, misalnya, Hepcidin.Beberapa transkrip diidentifikasi adalah vertebrata homolog dan yang lainnya sampai sekarang dilaporkan protein pertahanan putatif. Yang terkait dengan kekebalan yang diperoleh gen dapat memungkinkan pemahaman yang lebih baik kekebalan di Seabass Asia, melakukan analisis fungsional rinci dari gen dan mengembangkan strategi untuk perlindungan kekebalan yang efisien terhadap infeksi pada Seabass Asia.
  
untuk selengkapnya bisa di klik disini. selamat membaca ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar